Pemain Sepakbola yang Bagus

Barcelona Pilih Kante  

Ngolo Kante

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona sepertinya tidak akan melanjutkan usahanya untuk memburu penyerang Chelsea, Willian. Namun kali ini, jawara La Liga itu diyakini sedang mengalihkan perhatiannya kepada sang gelandang, N'Golo Kante. Beberapa waktu sebelumnya, Barcelona disebut tertarik untuk membawa Willian ke Nou Camp pada bursa transfer kali ini. Bahkan kabarnya, klub asuhan Ernesto Valverde itu telah memberikan penawaran sebanyak dua kali.

Tetapi ketertarikan tersebut sepertinya tidak akan berlanjut. Menurut laporan yang dirilis oleh Sky Sport Italia, Blaugrana saat ini sedang mengarahkan bidikannya ke sang gelandang, N'Golo Kante, yang baru saja mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 ke Prancis. 

Kabar tersebut juga diyakini oleh salah satu ahli sepakbola Spanyol, Graham Hunter. Ia menyebutkan bahwa Kante merupakan sosok yang selama ini dicari-cari oleh The Blues.

''Barca jauh lebih tertarik mendapatkan Kante ketimbang Willian. Ini sangat bisa dipahami, mereka sudah lama mencari pemain seperti dia," ujar Hunter kepada Sky Sports.

''Andres Iniesta telah pergi dan Sergio Busquets, tanpa Iniesta di dekatnya, sangat berbeda dengan Kante yang merupakan pemain sepakbola yang bagus," lanjutnya. Tetapi, kemungkinan Barcelona menggaet Kante dianggap Hunter sangatlah kecil. Terlebih dengan kehadiran sosok baru di kursi kepelatihan The Blues, yakni Maurizio Sarri.

''Saya sulit memahami bagaimana klub seperti Chelsea, yang sedang memulai era baru, bisa kehilangan asetnya yang luar biasa, juga Eden hazard," tambahnya.

"Terutama pada waktu pelatih baru masuk dan akan melihat pemain sebagai bagian dari sepakbola yang ingin ia mainkan. Barca sedang memancing di sebuah kolam yang di mana sulit untuk mendatangkan ikan besar," pungkasnya.

Kante merupakan salah satu sosok yang memilki peran besar di lini tengah Chelsea di sepanjang musim kemarin. Ia mencatatkan total 48 penampilan dalam semua kompetisi dan juga sempat membukukan satu gol. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar